Nigarin adalah ekstrak air laut yang mengandung mineral mikro yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Nigarin memiliki kandungan lebih dari 80 jenis mineral termasuk Magnesium, Kalium, Zinc, Kalsium, Natrium, Yodium, Selenium, dan Cesium.

Senin, 17 Oktober 2011

Dimanapun Peserta Selalu Antusias


di Madiun peserta menindak lanjuti dengan menyelenggarakan pelatihan pembuatan tahu nigarin secara gratis, bahkan 1 jam pasti bisa, promonya.




Pelatihan pembuatan tahu nigarin di Kediri diikuti para Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kediri.





Sejak tiga bulan terakhir di tahun ini, 2011 pelatihan pembuatan tahu nigarin selalu mendapat sambutan yang hangat dari para peserta.

Pelatihan yang diselenggarakan oleh KADIN Jatim dimaksudkan untuk pengembangan dan penguatan UMKM KADIN di Jawa Timur maupun untuk sosialisasi penerapan teknologi tepat guna.

Sedangkan Pelatihan yang dilakukan oleh IME - Inspiring Moslem Entrepreneur dimaksudkan agar tumbuh jiwa-jiwa mandiri, munculnya pengusaha-pengusaha muda, tumbuhnya pengusaha pemula yang tangguh.

Para peserta yang mengikuti pelatihan selalu tampak antusias, barangkali karena hal baru yang belum pernah diketahui sebelumnya. Bahkan para peserta yang punya latar belakang wirausaha tahu lokal (berbahan cuka untuk proses pengentalan) sangat penasaran dan heran melihat pembuatan tahu nigarin yang sangat cepat prosesnya.

Peserta pelatihan juga sangat terkesan, karena proses pembuatan tahu nigarin tidak menimbulkan bau juga tidak mengeluarkan limbah, serta tidak butuh tempat yang luas.

Soal rasa tahu nigarin, peserta selalu berkomentar jujur enak rasanya, gurih. Rasa dan aroma kedelainya masih bisa dibuktikan.

1 komentar:

  1. Untuk sari air lautnya, bagai mana cara membuatnya ? ? ? Dan disitu dikatakan bahwa air yang telah digunakan dapat diminum. Selain itu, apakah air nigarin yang telah digunakan dapat digunakan kembali dalam proses pembuatan tahu? ? ? ?

    BalasHapus