Nigarin adalah ekstrak air laut yang mengandung mineral mikro yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Nigarin memiliki kandungan lebih dari 80 jenis mineral termasuk Magnesium, Kalium, Zinc, Kalsium, Natrium, Yodium, Selenium, dan Cesium.

Minggu, 09 Oktober 2011

Membuat Sendiri Tahu Nigarin







  • Kedelai sebanyak 1 Kg gram
  • Dicuci secukupnya lalu direndam dahulu selama 4 (empat) jam
  • Kedelai kemudian digiling bersama 7 Liter air mentah
  • Dipanaskan sampai mendidih
  • Kemudian campurkan 40 CC Nigarin yang sdh diencerkan dengan 120 CC air putih
  • Diaduk perlahan-lahan
  • Ambil tahu yang masih menggumpal dengan serok kemudian letakkan di cetakan
  • Diamkan sampai agak dingin sampai suhu ±50°C
  • Diamkan beberapa saat di dalam Kulkas (pendingin)
  • Tahu NIGARIN siap dikonsumsi
selamat mencoba

3 komentar:

  1. Saya sangat tertarik ingin mencoba usaha TAHU NIGARIN ini, tapi dimana saya bisa mendapatkan NIGARIN nya ?. Posisi di Jawa Timur, di Trenggalek. Mohon informasinya. TERIMA KASIH.

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah saya sangat terbantu dengan adany informasi ini yang ingin saya tahu adalah di mana saya bisa mendapatkan cairan nigarin serta ada pelatihan pembuatan tahu nigarin ini...
    posisi saya di Malang
    atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih

    BalasHapus
  3. .Izin Share Ya Pak,...
    terimakasih,..

    BalasHapus